Cegah Karhutla, Polsek Sungai Manau Lakukan Sosialisasi

MERANGIN – Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pihak Kepolisian dari Polsek Sungai Manau melalukan Sosialisasi. Selain menyasar ke masyarakat luas, mereka lebih mengkhususkan kepada para petani, yang biasa menggunakan metode membakar ketika akan membuka lahan pertanian.

Kapolsek Sungai Manau, Iptu Nursan Subagyo berharap dengan sosialisasi langsung ke lapangan, masyarakat lebih memahami larangan ini. Harapan dia juga agar pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas akan lebih merasa dekat dengan masyarakat.

“Ya kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berprofesi petani, bahwa membakar hutan atau dengan sengaja membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, tidak diperbolehkan,  dan dapat dikenakan hukuman pidana sesuai aturan yang berlaku,” jelas Kapolsek, Sabtu (23/9) saat dikonfirmasi.

Menurut Kapolsek, sangat penting guna memberikan pemahaman kepada masyarakat. Beberapa petani yang mendapatkan pengarahan diakuinya pula telah memahami hal tersebut.

“Kita tidak mau ketidak pahaman masyarakat ini dapat merugikan mereka.  Alhamdulillah mereka dapat memahami hal ini, kita mau daerah kita khususnya Kabupaten Merangin bebas Dari asap,” tuntasnya.

Penulis : Dedi LND
Editor : E.H Sitorus
Publish : Solihin

677total visits,1visits today

Updated: 23 September 2017 — 8:34 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin