Goes to School : Ini Pesan Kapolres Saat Jadi Irup di SMA N 6 Merangin

MERANGIN – Ada pemandangan berbeda dari biasanya, bilamana inspektur upacara di sekolah dijabat oleh Kepala Sekolah atau guru, pagi ini, Senin (18/9) di SMA N 6 Merangin, yang menjadi Irup ialah orang no satu di Polres Merangin

Moment tersebut tak ingin disia-siakan oleh Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,SIK saat menjadi irup di SMA N 6 Merangin.

Dihadapan 875 siswa, Kapolres Merangin menyampaikan pesan kepada para siswa-siswi tentang pentingnya belajar tertib berlalulintas dengan menghormati pengguna jalan yang lain dan hindari kebut-kebutan dijalan, penggunaan media sosial yang cerdas gunakan internet untuk hal yang positif serta menjauhkan diri dari narkoba karena merusak perilaku dan mental manusia.

Selain itu juga para siswa dan siswi sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah dan hindari pergaulan bebas, diera globalisasi ini banyak remaja yang terjerumus kedalam pergaulan bebas seperti mabuk mabukan, melakukan sex bebas dan perbuatan negatif lainnya, karena perbuatan tersebut tentu tidak sesuai dengan norma adat istiadat bahkan agama melarangnya.

Kapolres menambahkan, saat ini banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja. Diharapkan kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka dan waspadai adanya kelompok yang mengajarkan faham Radikalisme dengan mengatasnamakan agama yang ingin memecah belah Ke-Bhinekaan kita NKRI.

Tak Lupa Kapolres mengingatkan kepada para siswa agar lebih fokus dalam menempuh jenjang pendidikan dan selalu berbuat positif. Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada siwa siswi untuk tidak melakukan tawuran atau perkelahian antar pelajar yang akhirnya akan menimbulkan korban jiwa dan mengganggu masyarakat umum, Hindari Budaya Bullying yang sering terjadi bahkan menjadi tradisi dikalangan pelajar.

Usai Upacara, Kapolres Merangin yang dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya pendekatan sekaligus membuktikan bahwa Polisi itu bersahabat dengan pelajar.

“Ini merupakan upaya pendekatan Kami dengan para pelajar, selain itu juga merupakan program Kapolda Jambi untuk menjalin ikatan emosional antara Polisi bersama kalangan Pelajar,” ujarnya.

Publish : Solihin

1595total visits,2visits today

Updated: 18 September 2017 — 6:56 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin