Tipu Rekan Bisnis, Zulkifli Ditangkap Polisi

MERANGIN – Zulkifli (34), warga Sanda, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, harus mendekam di balik jeruji besi. Kamis (14/9), ia ditangkap anggota Polsek Lembah Masurai setelah dilaporkan melakukan perbuatan pidana penipuan atau penggelapan.

Kapolsek Lembah Masurai, IPTU Suharto mengatakan, tersangka ditangkap setelah dilaporkan oleh Zulkifli, yang merupakan warga Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin.

Kasus ini sendiri bemula pada September 2016 lalu, saat tersangka mendatangi korban untuk meminjam modal bisnis jual beli kopi sebesar Rp 30 juta. Saat itu, tersangka mengatakan hanya akan menjual kopi kepada korban, tidak kepada yang lain.

Namun hingga saat dilaporkan ke polisi, tersangka tidak pernah menjual kopi miliknya kepada korban dengan alasan belum panen. Padahal dari penelusuran korban, tersangka sudah beberapa kali memanen kopi miliknya, namun dijual kepada orang lain. Selain itu, uang korban juga tidak kunjung dikembalikan tersangka.

Merasa dirinya ditipu, korban akhirnya melapor kepada pihak kepolisian. Setelah dilakukan penyelidikan, keberadaan tersangka akhirnya diketahui, dan ia pun kemudian ditangkap.

“Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Lembah Masurai. Ia dijerat dengan pasal 372 KUHP jo pasal 378 KUHP,” ujar Kapolsek.

Publish : Solihin

1301total visits,1visits today

Updated: 17 September 2017 — 10:26 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin