Polres Merangin Gelar Bimtek Sistem Monitoring Karhutla Berbasis Aplikasi Komputer (IT)

MERANGIN – Serius dalam penanganan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Polres Merangin mengelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Monitoring Karhutla dengan menggunakan Aplikasi Komputer (IT), di aula Mapolres Merangin.

Bimtek Sistem Monitoring ini sekaligus Bimtek Penyelidikan, Penyidikan, Tindak Pidana Karhutla (prefentif, Preventif dan Penegakan Hukum).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,SIK didampingi Kabag Ops Kompol Suharyoto sebagai Instruktur dalam pelaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Monitoring Karhutla dengan menggunakan aplikasi komputer ( IT)

Hadir dalam Bimtek tersebut, para Kabag, Kasat dan para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Merangin.

Melalui bimtek ini diharapkan sebagai langkah awal untuk menunjang percepatan pelaporan personil Bhabinkamtibmas terkait pelaporan karhutla dijajaran Polres Merangin.

“Ini merupakan tugas pokok dan fungsi polri pada bidang pencegahan karhutla,” ujar Kapolres saat membuka Bimtek.

Untuk memudahkan dalam pendeteksian terhadap karhutla tersebut, Kabag Ops, Kompol Suharyoto sebagai Instruktur juga melakukan praktek menggunakan Aplikasi Android dengan memperkenal aplikasi, LAPAN FIRE HOTSPOT, OPEN KAMERA, TOTAL COMANDER, COORDINAT CONVERTER, MAPS. ME, KMLZ. TO EARTH EXSPLORER, EARTH dan BMKG

Meski sudah ada terobosan menggunakan teknologi, kita pun tetap melakukan penanggulangan bahaya kebakaran hutan dan lahan melalui upaya preemtif secara rutin.

“Melalui patroli, sambang dan memberikan himbauan serta sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan ke masyarakat,” tandasnya.

Publish : Solihin

706total visits,1visits today

Updated: 13 September 2017 — 6:48 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin