Polisi Selidiki Pelaku Pembakaran Kebun Karet di Tabir

MERANGIN – Kebun karet seluas 16 hektare di kawasan Sungai Abu Desa Koto Rayo Kecamatan Tabir, sekitar pukul 20.00 WIB, hangus terbakar.

Temuan ini bermula ketika, aparat Polsek Tabir dibawah pimpinan AKP Adri Karwono bersama anggotanya mendapat informasi adanya lima titik hotspot di kawasan Desa Koto Rayo Kecamatan Tabir.

Informasi ini lantas dikembangkan dengan mendatangi TKP. Sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, akhirnya aparat menemukan titik api tersebut, dimana titik api ini terdapat di kebun karet seluas 16 hektare milik HM (55) warga Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tabir.

Dimana kebun yang terbakar tersebut hanya menyisakan bara api, dan sebagian lokasinya api masih menyala.
Kuat dugaan, kebun karet yang dibakar tersebut, akan dijadikan kebun sawit. Karena dari hasil penyelidikan terdapat lima tumpukan kayu di satu areal.

Kapores Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK melalui Paur Humas, Ipda Echo Halasan Sitorus,SE yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan kalau saat ini aparat Polsek Tabir, masih mengumpulkan keterangan para saksi.

“Saksi-saksi masih dimintai keterangan, dan dalam waktu dekat pemilik kebun akan dipanggil, untuk didengar keterangannya,” ungkap Sitorus.

Hingga berita ini diturunkan, api di kebun tersebut sudah berhasil dipadamkan.

892total visits,1visits today

Updated: 13 September 2017 — 3:17 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin