Wakapoles Merangin Pimpin Sidang Disiplin

MERANGIN – Wakapolres Merangin, Kompol Ricky Hadiyanto,SH,SIK,MH pimpin sidang disiplin terhadap anggota yang melakukan pelanggaran, di aula Mapolres Merangin, Rabu (6/9/17)

Anggota tersebut, yakni MF yang berdinas di Polsek Lembah Masurai.

“Terduga Pelanggar dinyatakan terbukti secara sah & meyakinkan melanggar ketentuan *Pasal 4 huruf (f) dan pasal 5 huruf (d) PP RI No.2 thn 2003 ttg peraturan disiplin anggota Polri,” kata Wakapolres.

Sebelum membacakan putusan, Waka Polres sebagai Pimpinan Sidang Disiplin, terlebih dahulu membacakan hal-hal yang meringankan dan hal-hal yang memberatkan, sebagai pertimbanagn dalam pengambilan keputusan hukuman disiplin.

“Tujuan persidangan ini tidak semata-mata untuk menjatuhkan hukuman kepada anggota yang bersalah namun, bertujuan untuk mendidik dan sebagai suatu proses penegakan hukum bagi anggota yang bersangkutan agar dapat menimbulkan efek jera, baik dalam sikap dan prilakuknya dalam lingkup kedinasan maupun luar kedinasan,” Kata Waka Polres.

Dalam putusan, terduga Pelanggar dijatuhi sanksi berupa, Penundaan kenaikan pangkat selama 2 periode (1 tahun), Mutasi yang bersifat Demosi, dan Teguran Tertulis.

 

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

1304total visits,22visits today

Updated: 6 September 2017 — 2:56 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin