Cegah Dini Karhutla, Polisi Intensifkan Sosialiasi

MERANGIN – Polres Merangin mengintensifkan peran Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Salah satunya yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Polsek Pamenang, Bripka Edi Kodamarianto dan Brigadir Donny Riza melaksanakan sosialisasi di Desa Jelatang, Kecamatan Pamenang.

“Segera laporkan kepada Kepolisoan atau instansi terkait apabila mengetahui ada kebakaran lahan. Agar dapat ditanggulangi secara bersama-sama dan tidak meluas,” ujarnya saat sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam melakukan sosialisasi, Bhabinkamtibmas menyampaikan aturan larangan untuk membakar lahan. Setiap orang yang membakar hutan atau lahan baik disengaja maupun tidak disengaja dapat dikenakan pidana.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk cepat tanggap dan selalu peduli apabila menemukan kebakaran dengan memberikan laporan kepada intansi terkait.

“Sosialiasi yang dilakukan ini bertujuan antisipasi dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Bhabinkamtibmas yang dikonfirmasi, Rabu (6/9/17).

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

768total visits,1visits today

Updated: 6 September 2017 — 5:29 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin