Polres Merangin Tangkap Lima Pelaku PETI

MERANGIN – Satuan Reskrim Polres Merangin berhasil membekuk lima pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), di Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin. Hal ini diungkapkan Kapolres Merangin melalui Wakapolres Kompol Ricky Hadiyanto,SH.SIK.MH saat menggelar Press Release di depan ruang Sat Reskrim, Selasa (5/9/17) siang.

Pada gelar press release ini Wakapolres di dampingi oleh Kasat Reskrim, AKP Alhajad,SIK dan Paur Humas, IPDA Echo Halasan Sitorus,SE

Wakapolres mengatakan, Kelima pelaku tersebut, yakni Ngatman (27), Muzakir (23), Mariono (24), Suwantono (20) dan Sucipto (28) kelima pelaku merupakan warga desa Purwodadi

Para pelaku ini ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada aktifitas PETI di Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas.

”Mendapatkan informasi tersebut, kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi, saat dikoasi, Polisi menemukan lima orang warga yang melakukan aktifitas PETI, kemudian pelaku dibawa ke Polres Merangin,” kata Wakapolres.

Dari penangkapan ini, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit mesin Diesel, satu buah dulang, satu buah cangkul, satu unit mesin Chainsaw, satu botol air raksa, dan satu lembar karpet penyaring.

“Kelima pelaku akan kita jerang dengan pasal 158 UU nomor 4 Tahun 2009 tentang minerba dengan ancaman paling lama 10 tahun penjara,” tutupnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

1139total visits,1visits today

Updated: 5 September 2017 — 3:42 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin