Jadi Irup, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Merangin Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

MERANGIN – Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Merangin, Aiptu Darmadi beserta angota melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMP 3 Merangin, Senin (4/9/17).

Pada kegiatan tersebut, Aiptu Darmadi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera hari senin yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru serta 225 Siswa-siswi SMP 3 Merangin.

Aiptu Darmadi dalam amanatnya menyampaikan himbauan terkait keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Dihimbau kepada seluruh pelajar yang belum cukup umur atau belum berumur 17 tahun agar tidak mengendarai sepeda motor. Sebab para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang merupakan bukti kompetensi bagi seseorang yang mengendarai sepeda motor,” harapnya.

Selain itu, Aiptu Darmadi juga menyampaikan kepada siswa/i terkait tingginya angka pelanggaran lalu lintas di usia produktif

Jika semua pengguna jalan memiliki kesadaran untuk disiplin berlalu lintas, maka bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, bukan paksaan,” tutur Aiptu Darmadi, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Merangin.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

746total visits,1visits today

Updated: 4 September 2017 — 4:28 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin