Cegah Dini, Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi Karhutla

MERANGIN – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Tabir, Bripka Dul Foyi sambangi warga masyarakat Kantor Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir untuk melakukan sosialisasi Karhutla, Senin (4/9/17).

Dalam melaksanakan sambang sosialisasi ini, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terkait hukum dan sangsi bagi yang membakar lahan maupun hutan (Karhutla).

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,S.I.K mengatakan, himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak di anjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan.

“Kita melakukan himbauan terhadap masayarakat sekitar, agar mereka paham, bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan , dan bisa mendapat sangsi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar mereka memahaminya,” tutur Kapolres, AKBP Aman Guntoro.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

847total visits,1visits today

Updated: 4 September 2017 — 2:28 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin