Polres Merangin Amankan Lima Pelaku PETI

MERANGIN – Lima pekerja tambang emas illegal (PETI) yang berada Di Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas dibekuk aparat kepolisian, Sabtu(2/9).

Penangkapan lima pekerja PETI tersebut berdasarkan informasi warga, dimana di Desa Tambang Baru banyak aktifitas PETI yang sudah merusak lingkungan dan sungai Mensango.

Selanjutnya,aparat kepolisian Polres Merangin melakukan razia ke lokasi penambangan,dan sesampai di lokasi aparat kepolisian menemukan lima perkeja PETI yang sedang menggali tanah menggunakan mesin Dompeng untuk mencari emas.

Kelima pekerja tersebut tak bisa berkutik dan melarikan diri lagi, setelah aparat kepolisian mengepung lokasi kejadian dan langsung membekuknya. Dari lokasi kejadian aparat kepolisian mengamankan barang bukti berupa perlengkapan untuk mencari emas illegal.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK melalui Paur Humas IPDA Echo Sitorus, SE membenarkan jika ada lima pekerja PETI yang di amankan Sat Reskrim.

“Untuk pekerja dan barag bukti sudah berada di Mapolres Merangin,selanjutnya pekerja PETI tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim,”ucap IPDA Echo Sitorus,Sabtu(2/9).

Sitorus juga mengatakan, untuk pemilik PETI sendiri kini masih dilakukan penyelidikan lebih dalam.

“untuk pemiliknya masih kita cari tahu keberadaanya, dan jika sudah kita ketahui akan kita tangkap segera,”tutupnya.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

891total visits,1visits today

Updated: 3 September 2017 — 12:48 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin