Sambangi Warga, Polisi Berikan Pemahaman Serta Sangsi Hukum Pidana

MERANGIN – Berbagai upaya terus dilakukan pihak Kepolisian dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait hukum dan sangsi bagi yang melakukan pembakaran hutan maupun lahan (karhutla)

Kamis (24/8) pagi, Bripka Ronizar, Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Ulu melakukan sambang dialogis sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu saat lagi duduk-duduk di Poskamling.

Bripka Ronizar menyampaikan sosialisasi Pasal 187 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran, ledakan atau banjir.

“Bagi yang melaanggar pasal tersebut, diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun, jika karena perbuatan tersebut di atas timbul bahaya umum bagi barang dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun, jika karena perbuatan tersebut di atas timbul bahaya bagi nyawa orang lain dengan pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun, jika karena perbuatan tersebut di atas timbul bahaya bagi nyawa orang lain dan mengakibatkan orang mati,” jelasnya.

Hal senada dikatakan, Kapolsek Tabir Ulu Iptu Candra Kirana. Sosialisi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat serta dalam kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan yang harmonis bersama warga khususnya warga yang menjadi binaannya.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

708total visits,1visits today

Updated: 24 Agustus 2017 — 2:57 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin