Miliki Senpi, Pria Ini Diamankan Polisi

MERANGIN – Aparat Kepolisian Sat Reskrim Polres Merangin mengamankan seorang pria bernama Arpandi (32), warga Sarolangun lantaran membawa Senjata Api (senpi) rakitan, Selasa (22/08)

Pelaku diamankan berawal dari informasi masyarakat, terkait adanya orang yang dicurigai di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan. Informasi itu ditindak lanjuti anggota Satreskirm Polres Merangin.

Setibanya di lokasi didapati orang yang mencurigai tersebut dan langsung diamankan. Pada saat pengeledahan petugas mendapati senpi rakitan jenis Revolver, beserta tiga amunisi.

Waka Polres Merangin, Kompol Ricky Hadianto,SH.SIK.MH yang didampingi Paur Humas Ipda Echo Halasan Sitorus saat press release, menjelaskan kepada awak media bahwa dari pengakuan pelaku bahwa Senpi tersebut sudah sebulan dibawanya untuk berjaga-jaga.

“Pelaku ini merupakan Debt Collector. Pengakuannya senjata itu sudah sebulan Ia miliki, saat penangkapan senjata itu ia selipkan di pinggangnya, ” kata Waka Polres.

Untuk asal usul senpi tersebut, lanjut Waka Polres masih dilakukan pengembangan dan pelaku dikenakan Undang-Undang Darurat dengan ancaman 20 tahun penjara.

Sementara pengakuan pelaku, senpi tersebut Ia dapat dengan membeli dari rekannya, “Saya beli dari kawan, harganya Rp 700 ribu,” kata pelaku, Kamis (24/8)

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

668total visits,6visits today

Updated: 24 Agustus 2017 — 3:05 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin