Tiga Hari Hilang, Kasim Ditemukan Tewas Mengapung

MERANGIN – Kasim (50) warga Desa Muara Belengo,  Kecamatan Pamenang yang hanyut Sabtu (12/8) lalu, akhirnya ditemukan di Desa Tanjung Gedang, sekira pukul 12.30 WIB.

Paur Humas Polres Merangin, IPDA Echo Halasan Sitorus mengatakan bahwa korban ditemukan mengapung sekitar 7 Km dari titik awal Ia dilaporkan hilang.

“Ya ketemunya tadi di kawasan Desa Tanjung Gedang. Itu sekitar 7 Km dari titik awal dia hilang kemarin. Korban ditemukan tim gabungan dari Polri, Tim Reaksi Cepat BPBD Merangin, Brimob, TNI, Tim Sar dan warga,” katanya.

Begitu ditemukan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Desa Muara Balengo

Kejadian hialngnya Kasim sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (12/8) lalu. Awalnya korban yang tinggal di kebun berencana mau pulang ke rumahnya Desa Muara Belengo. Ia pulang karena sedang dalam keadaan sakit.

Istri korban sore itu sempat melarang korban untuk tak pulang sendiri karena sakit.  Namun ucapan istrinya itu tak dihiraukan.  Korban tetap pulang sendiri dengan naik perahu untuk menyeberangi sungai.

Sekitar pukul 17.00 WIB, warga lainnya bernama Lasak yang pulang dari memotong rumput menemukan perahu korban dalam keadaan kosong. Perahu tersebut hanyut terbawa arus sungai.

Di dalam perahu yang sudah tak bertuan itu, peralatan milik korban masih utuh. Seperti senapan angin, tas tempat bekal dan lainnya.

Melihat hal itu, saksi langsung memberi tahukan keluarga korban dan masyarakat desa.  Oleh warga langsung berkumpul untuk mencari korban yang diduga hanyut di sungai.

Sejak dilaporkan hanyut, tim gabungan dibantu warga terus melakukan pencarian. Dan korban baru ditemukan setelah memasuki hari ketiga pencarian.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

1169total visits,1visits today

Updated: 15 Agustus 2017 — 8:37 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin