Pentingnya Ronda, Polisi Sambangi Poskamling Berikan Motivasi

MERANGIN – Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Polsek Lembah Masurai, Kamis (3/8) dini hari, melaksanakan kegiatan sambang Poskamling di desa Muara Kelukup.

“Kegiatan Sambang Poskamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan guna untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibas, kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam,”ungkap Bripka Noor Mauluddin.

Menurut dia, Poskamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Poskamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

“Dengan adanya kegiatan Sambang Poskamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” ungkapnya lagi.

Kapolsek Lembah Masurai, Iptu Suharto membenarkan pelaksanakan giat sambang tersebut, dan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan juga sebagai cara untuk memantau situasi serta memberikan motivasi kepada masyarakat, agar dapat berpartisipasi aktif mendukung untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Lembah Masurai.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

833total visits,1visits today

Updated: 3 Agustus 2017 — 9:11 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin