Berkas Lengkap, Kasus Persetubuhan Anak di Bawah Umur Dilimpahkan ke Kejaksaan

MERANGIN – Kartubi Bin Yusuf (30) warga Dusun Guntung, Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, tersangka Kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur, terhadap PH (14) Kelurahan Dusun Baru, Tabir, sudah dinyatakan P-21 oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin.

Dengan adanya penetapan P-21 itu, Polsek Tabir langsung menindak lanjutinya dengan melakukan pelimpahan tahap II berupa berkas perkara dengan tersangka. Hal ini diungkapkan Kapolsek Tabir, AKP Adri Karwono.

“Kita sudah melakukan pelimpahan tahap II kasus tersebut ke Kejari Merangin,” kata Kapolsek, Kamis (27/7/17).

Dikatakan, dalam proses pelimpahan tahap II yang telah dilakukan itu, pihaknya telah melimpahkan berkas, barang bukti serta tersangka, sehingga kasus tersebut bukan lagi menjadi tanggung jawab Kepolisian tetapi sudah menjadi tanggung jawab dan kewenangan kejaksaan.

Sebelumnya diberitakan, bahwa PH menjadi korban bujuk rayu kebohongan atau membujuk anak untuk melakukan persetubuhan dengannya, sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Kejadian yang menimpa korban terjadi, Pada hari dan tanggal tidak ingat  di bulan Mei tahun 2017, saudara Kartubi menelpon korban sekira pukul 19.00 wib, meminta agar korban keluar rumah untuk menemui tersangka Kartubi, dan kemudian korban menemui tersangka yg sudah berada dekat rumah korban.

Setelah bertemu, tersangka membujuk rayu korban untuk melakukan persetubuhan, dan sekira pukul 20.00 wib tersangka berhasil melakukan persetubuhan terhadap korban.

Lihat peristiwa kejadian : http://tribratanews.polresmerangin.com/2017/05/30/setubi-anak-dibawah-umur-kr-ditangkap-polisi/

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

1143total visits,1visits today

Updated: 27 Juli 2017 — 8:37 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin