Kapolres Merangin Bersama Wabup Patroli Sambang Bersepeda ke Tokoh Masyarakat

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,SIK bersama wakil Bupati Merangin patroli sambang sekaligus melakukan sosialisasi

MERANGIN – Kepala Kepolisian Resort Merangin, AKBP Aman Guntoro,S.I.K melakukan patroli sambang ke desa Nibung, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Minggu (23/7) kemarin.

Kegiatan Patroli Sambang desa tersebut dilakukan dengan bersepeda bersama yang dimulai dari kantor Polres, dan berakhir di kediaman Abu Bakar, salah satu tokoh masyarakat desa Nibung.

Selain Kapolres, Patroli Sambang Desa juga dihadiri oleh Wakil Bupati Merangin, Drs. H. Khafied Moein, MM

Kapolres mengatakan, patroli sambang desa dilakukan sebagai cara petugas kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan wujud dari program Kapolri, yaitu Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya)

“Selama di perjalanan, kami menyapa warga. Walaupun hanya sekedar memberi salam, tetapi setidaknya kita telah berupaya untuk lebih mengenal dan menyapa masyarakat,” kata Kapolres, Senin (24/7)

Menurutnya, sebagai cara pendekatan pihak kepolisian kepada masyarakat, acara ini juga dilakukan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Banyaknya segala upaya, seperti paham Radikalisme yang ingin mewujudkan negara kita hancur. Untuk itu, mari kita bersama-sama cegah itu agar tidak sampai terjadi di wilayah Merangin, karena hal tersebut dapat memecah belah negara yang telah dibangun oleh para pahlawan kita terdahulu, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Aman Guntoro.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

649total visits,1visits today

Updated: 24 Juli 2017 — 9:28 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin