Polsek Pamenang Beri Waktu 15 Menit Untuk Pembuatan SKCK

MERANGIN – Polsek Pamenang membuktikan diri sebagai pelayanan Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) di wilayah Polres Merangin. Pasalnya saat ini Polsek Pamenang memberikan layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hanya dalam waktu 15 menit.

Meskipun masih secara manual, Polsek Pamenang tetap memberikan pelayanan tersebut secara maksimal.

“Pelayanannya tetap kita berikan secara maksimal, meskipun sekarang pembuatan SKCK nya masih offline atau manual, karena di Polsek Kita belum memiliki jaringan Internet,” ujar Kapolsek Pamenang, AKP Sampe Nababan SH.MH.

Untuk mensosialisasikan pelayanan ini, Polsek Pamenang telah memberikan selebaran di 29 Kantor Desa wilayah hukumnya, dimana selebaran tersebut telah memuat syarat-syarat pembuatan SKCK serta nomor Handphone personel Polsek yang menangani SKCK.

“Pelayanan ini bentuk wujud kami sebagai tindak lanjut Promoter Kapolri, yakni meningkatkan pelayanan publik yang sangat mudah untuk masyarakat,” katanya.

Untuk mendapatkan SKCK ini, masyarakat harus memenuhi syarat pembuatan dan membayar uang sebesar Rp 30 ribu yang masuk ke dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Intinya pembuatan SKCK ini harus memenuhi syaratnya dan membayar Rp 30 ribu karena ini masuk kedalam PNBP,” ujarnya.

Selain pelayanan SKCK yang hanya 15 menit, Polsek Pamenang juga memberikan terobosan dengan memberikan layanan penerimaan Laporan Pengaduan masyarakat langsung ke lokasi kejadian. Serta menyiapkan kendaraan patroli untuk membawa masyarakat yang sedang sakit.

“Jadi selama ini kan untuk pembuatan laporan, masyarakat harus datang ke Polsek, tapi sekarang kami akan membuat laporan pengaduan di lokasi kejadian secara langsung, misalnya ada yang kehilangan sepeda motor, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polsek, melainkan kami yang langsung tiba di lokasi kejadian untuk membuat laporannya, selain itu sekarang kami juga menyiapkan kendaraan patroli untuk membantu membawa masyarakat yang sedang sakit ke Rumah Sakit,” pungkasnya.

Penulis : Solihin

Editor  : E.H Sitorus

969total visits,1visits today

Updated: 22 Juli 2017 — 11:13 am

1 Comment

Add a Comment
  1. Syarat pembuatan SKCK sebenarnya apa aja pak/buk ??
    Soalnya membingungkan..
    Sebab syart dipolres sama di kapolsek berbeda pak/buk.
    Tolong penjelasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin