Antisipasi Dini, Polres Merangin Gencar Sosialisasi Karhutla

MERANGIN – Kepolisian Resort Merangin gencar melaksanakan sosialsiasi dan himbauan kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

“Seluruh anggota polsek jajaran Polres Merangin, memang saya perintahkan untuk gencar menghimbau khususnya masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing, untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan, karena sangat membahayakan,” ujar Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,S.I.K, Sabtu (22/7/17).

Kapolres menjelaskan, untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dini terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yakni, dengan melakukan pemasangan spanduk dan himbauan di berbagai lokasi termasuk daerah pemukiman masyarakat yang sering melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Selain itu, Kapolres mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Merangin, agar bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan kita dari kerusakan yang disebabkan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita saling mengingatkan satu sama lainnya demi kelangsungan hidup yang sehat umat manusia dan mahluk hidup umumnya. Mudah-mudahan kita sebagai manusia dapat membawa rahmat bagi seluruh alam,” tutup Ajun Komisaris Besar Polisi, Aman Guntoro,SIK.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

480total visits,1visits today

Updated: 22 Juli 2017 — 9:40 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin