Kapolres Merangin Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke 71 Tahun 2017

kapolres Merangin Pimpin Upacara hari Bhayangkara ke 71

MERANGIN – Kepolisian Resort Merangin melaksanakan Upacara Peringatan hari Bhayangkara yang ke 71 tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Merangin, Senin (10/7/17)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIIK dengan mengambil Tema ” DENGAN SEMANGAT PROFESIONALITAS DAN MODERNISASI, POLRI BERKOMITMEN UNTUK MERAIH KEPERCAYAAN MASYARAKAT DEMI TETAP TEGAKNYA NEGARA KESATUAN REPUBLIk INDONESIA YANG SEJAHTERA, MANDIRI DAN BERKEADILAN”

Dalam Upacara Hari Bhayangkara ke 71 tersebut tidak hanya diikuti oleh Personel kepolisian, namun juga dari unsur TNI, Satpol PP, Damkar, Dishub, Banser dan Unsur lainnya.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK menyampaikan Apresiasi Negara dan Pemerintah kepada Polri. “Pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 sekarang, atas nama Negara dan Pemerintah, Saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi, pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia, pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata.

Sebagai contoh, di bulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini, situasi Kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis, dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil,” ujar Kapolres Merangin dalam amanatnya.

Dalam usia ke-71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas,dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Selain itu, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 pilkada serentak tahun 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada tersebut. Maka tidak mengherankan (seperti ditunjukkan oleh hasil survei lembaga-lembaga yang kredibel) kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat, kepercayaan publik pada Polri semakin kuat, polri semakin dicintai masyarakat.karena itu,saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini.

Di akhir amanatnya Presiden RI menyampaikan “ Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-71. Terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa”

Dalam upacara tersebut juga diberikan piagam penghargaan kepada Sat Sabhara Polres Merangin atas keaktifan melaksanakan giat rutin Patroli tanpa putus di wilayah hukum Polres Merangin.

Selanjutnya dillanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan tumpang yang diserahkan kepada personil yang paling muda dan tertua yang berdinas di Polres Merangin.

Publish : Solihin

422total visits,1visits today

Updated: 10 Juli 2017 — 11:37 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin