Kapolres : Ingin Mudik, Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K

MERANGIN – Mengantisipasi pencurian spesialis rumah kosong menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Merangin terus meningkatkan patroli ke wilayah-wilayah yang berada di Kabupaten Merangin

Tak hanya meningkatkan patroli, pihak Kepolisian juga menghimbau kepada pemilik rumah yang ingin meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran agar selalu meyimpan barang-barang berharganya di tempat yang aman.

Sebab aksi pencurian timbul karena ada kesempatan dan keleluasan bagi para pelaku spesialis rumah kosong untuk menguras isi rumah warga. Tak hanya aksi pencurian yang harus di waspadai saat mudik lebaran nanti warga juga harus berhati-hati dengan musibah kebakaran.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K menghimbau kepada seluruh masyarakat bila mana meninggalkan rumah untuk mudik lebaran untuk di titipkan dengan tetangga yang tidak mudik atau memberitahukan kepada ketua RT setempat. Mengingat biasanya aksi pencurian menjelang hari raya idul fitri ini meningkat.

“Biasanya pelaku mengintai rumah-rumah yang di tinggal saat mudik lebaran, oleh sebab itu  jangan menyimpan barang-barang berharga  di rumah jika ingin mudik lebaran nanti,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, untuk memberikan rasa nyaman dan aman saat warga meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran, pihak Kepolisian terus meningkatkan patroli ke daerah-daerah yang di anggap rawan kejahatan.

“Setiap harinya anggota melakukan patroli rutin, hal ini sangat efektif untuk mengurangi tindak pidana kejahatan, tak hanya itu ia juga menghimbau kepada warga masyarakat agar mematikan listrik serta mencabut gas saat pemudik ingin meninggalkan rumahnya, dengan melakukan itu mereka akan terhindar dari musibah kebakaran,” tutupnya.

Penulis            : Solihin

Editor              : E.H Sitorus

528total visits,1visits today

Updated: 22 Juni 2017 — 4:25 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin