Polisi Ini Rela Membuang Rasa Lelah Dan Letih Demi Membantu Masyarakat

Polisi saat bantu masyarakat

MERANGIN – Sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat, Polisi harus siap membantu masyarakat dimanapun dan kapanpun. Meskipun kadang rasa lelah melanda kadang letih menimpa namun senyuman dan keikhlasan hati yang tulus harus diberikan kepada siapapun masyarakat yang membutuhkan.

Seperti Brigpol Gunawan dan Bripda Igun yang merupakan anggota Sat Lantas Polres Merangin yang saat itu sedang melaksanakan patroli malam ke tempat-tempat rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana. Namun saat melaksanakan patroli mereka menemukan sebuah mobil yang pecah ban yang sedang dalam kesulitan.

Warga tersebut tampak kebingungan karena ban mobilnya pecah sedangkan bengkel di sekitarnya tidak ada, dengan tanggap, sigap dan tanpa pikir panjang Brigpol Gunawan dan Bripda Igun langsung membantu pengemudi tersebut walaupun itu tengah malam.

Brigpol Gunawan mengatakan, “Walaupun lelah dan letih, namun Polisi tetap Polisi yang harus siap ada untuk menolong masyararakat 24 jam sehari kapanpun dan dimanapun. Tidak peduli rasa lelah yang dirasakan pasti akan hilang ketika kami melihat senyuman masyarakat yang telah kami tolong,” ungkap Brigpol Gunawan.

Mungkin banyak dari masyarakat yang masih menganggap bahwa Polri adalah institusi yang kurang baik yang disebabkan oleh beberapa oknum anggota yang tidak bertanggungjawab.

Namun di balik itu semua, masih banyak anggota Polri yang benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik, ikhlas, penuh tanggung jawab, dan terkadang demi tugas sampai melupakan rasa letih dan melupakan kepentingan dirinya sendiri hanya untuk melihat masyarakatnya merasa senang dan aman.

Sementara itu warga masyarakat yang mengalami pecah ban tersebut sangat berterima kasih dan merasa lega sekaligus bahagia telah dibantu oleh Polisi, karena Ia susah mencari bantuan di malam hari dengan situasi lengang dan sepi. Perjalanannya pun dapat dilanjutkan menuju tempat tujuan dengan lancar.

Ditempat terpisah Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad,S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sudah tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Kepolisian yang siap membantu setiap warga yang lagi membutuhkan pertolongan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan kapolri PROMOTER,” tutupnya.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

858total visits,2visits today

Updated: 26 Mei 2017 — 2:53 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin