Antisipasi Karhutla, Waka Polres Merangin Cek Alat Pemadam Api

Waka Polres saat pengecekana alat karhutla

MERANGIN – Waka Polres Merangin Kompol Ricky Hadianto,SH.SIK.MH melakukan pengecekan kalayakan alat Karhutla yang dimiliki Polres Merangin di halaman Mapolres Merangin, Selasa (23/5)

Dalam pengecekan ini, Waka Polres mengecek mesin tanki air dan alat mesin semprot mulai dari kondisi mesin sampai selang air yang digunakan nyemprot air.

Ini Kami lakukan untuk mengetahui kesiapan untuk menghadapi apabila terjadi kebakaran Hutan maupun Lahan

“Kalau tidak dari sekarang kita cek, lanjutnya, pihaknya nanti akan mendadak apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran Hutan maupun Hutan,” kata Waka Polres.

Lanjutnya, saat ini untuk kejadian kebakaran hutan maupun lahan, sampai dengan saat ini pihaknya belum ada menerima laporan.

“Kalau untuk kebakaran lahan atau ladang masyarakat belum ada. Kita harapkan semoga tahun ini tidak ada terjadi, kita juga sudah sering melakukan sosialisasi melalui bhabinkamtibmas,” Kata Waka Polres lagi.

Ditempat terpisah, Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K menjelaskan, Pemeriksaan ini untuk mengetahui kesiapan anggota dan alat Karhutla yang dimiliki Polres Merangin dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan.

“Sehingga dengan adanya pengecekan tersebut maka akan diketahui, apakah alat karhutla tersebut siap dalam antisipasi kebakaran. Kalau ada yang rusak tentu kita perbaiki dari jauh-jauh hari,”tutup AKBP Aman Guntoro.S.I.K.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

539total visits,2visits today

Updated: 23 Mei 2017 — 1:01 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin