Operasi Patuh 2017, Puluhan Kendaraan Ditilang

MERANGIN – Dalam rangka Operasi Patuh 2017, Kepolisian Resort Merangin menggelar razia di malam hari yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad,S.I.K beserta anggota yang terlibat Operasi Patuh, Kamis (18/5) malam.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh yang digelar malam hari ini sebanyak 43 kendaraan yang ditilang

AKP Aulia Rahmad mengatakan, operasi ini sengaja dilaksanakan malam hari mengingat kurangnya kesadaraan para pengendara

“Tertibnya pengguna jalan hanya pada siang hari, namun pada malam hari mulai lagi banyak pelanggaran lalu lintas, oleh sebab itu dilaksanakan penindakan pada malam hari,” kata AKP Aulia.

Lebih lanjut, AKP Aulia menjelaskan, pelaksanaan operasi patuh ini sengaja kami gelar menjelang bulan Ramadan 2017.

“Yang pasti kami akan melakukan tindakan preemtif dan preventif pada setiap pelanggar lalu lintas. Kami juga akan memberi penindakan terhadap pelanggaran aturan dan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan,” jelas Aulia.

Ia menerangkan, operasi yang berlangsung selama 14 hari ini dilakukan terutama di lokasi rawan lakakantas dan kemacetan. Pelanggaran yang bakal dikenai tindakan tilang adalah surat-surat kendaraan yang tidak lengkap. Selain itu, polisi juga akan memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti Spion, Helm, Plat dan lainnya.

“Tindakan yang dikedepankan hukum tegas namun terukur, meskipun tidak mengesampingkan himbauan, preemtif, preventif, hingga aksi simpatik dan humanis dengan melaksanakan operasi penuh senyum salam dan sapa,” kata Aulia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar Operasi ini bisa dijadikan momentum buat masyarakat sebagai pengguna jalan untuk taat berkendaraan baik siang maupun malam hari. Operasi ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Dengan demikian, pada saat Ramadhan dan masa mudik lebaran nanti tercipta kondisi masyarakat pengguna jalan yang disiplin dan tertib berlalu lintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas, AKP Aulia Rahmad,S.I.K.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

339total visits,1visits today

Updated: 19 Mei 2017 — 3:17 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRIBRATANEWS.POLRESMERANGIN.COM © 2017-2018 Humas Polres Merangin